Kendala yang Perlu Diperhatikan dalam Mengadakan Online Training

Josua Manurung 2022-04-07

Kendala yang perlu diperhatikan dalam mengadakan online training - Meski banyak perusahaan yang tertarik dan mengandalkan online training sebagai bagian dari pelatihan untuk mengasah kemampuan karyawan mereka, namun seperti segala sesuatu dalam hidup ini, online training juga memiliki kendalanya sendiri.

Berikut 3 kendala online training yang perlu diperhatikan:

1. Membutuhkan Motivasi dan Disiplin Diri

Online training memiliki banyak keuntungan, tetapi juga membutuhkan tingkat motivasi dan disiplin diri yang tinggi. Akan lebih sulit bagi beberapa individu untuk mengikuti keseluruhan training dalam bentuk online ini, namun sebaliknya bagi individu lain akan sangat menikmati materi training tanpa kendala.

2. Teknologi Harus Memadai

Karena online training memerlukan komputer, koneksi internet dan perangkat lunak yang diperbarui. Namun terkadang, tidak semua karyawan memiliki fasilitas ini. Pada akhirnya hal ini menjadi masalah bagi keberlangsungan online training. Selain itu, hal ini mungkin melibatkan biaya ekonomi pribadi tambahan dalam beberapa situasi.

Baca Juga: Ketahui 3 Metode Pembelajaran Online

3. Kesulitan dalam Evaluasi Pelatihan

Jika online training dapat dilakukan secara fleksibel dan berbasis video, hal ini terkadang dapat mempersulit trainer atau orang yang melatih untuk mengontrol hasil evaluasi. Apalagi jika yang mengikuti training tersebut tidak fokus artinya selama pembelajaran materi berlangsung, akibatnya materi training terlewatkan akan begitu saja.

(Dikutip dari berbagai sumber




Search News & Event


Search

LIST NEWS & EVENT