Fungsi Reward Apresiasi bagi Karyawan

Josua Manurung 2022-11-04

Fungsi Reward Apresiasi bagi Karyawan - Pernahkah Anda melihat seorang karyawan yang berprestasi merasa kurang bersemangat dalam bekerja? Jika iya, jangan langsung menegur atau memarahi mereka. Bukan karena malas atau lelah, bisa jadi performa yang turun itu diakibatkan karena kurangnya reward atau apresiasi dari Anda.

Disadari atau tidak, saat ini masih banyak perusahaan kecil maupun besar yang belum menyadari pentingnya reward bagi karyawan. Padahal ada beberapa poin krusial yang jadi alasan mengapa reward begitu penting bagi karyawan. Apa saja poinnya?

1. Meningkatkan Produktivitas Karyawan

Pemberian reward oleh perusahaan kepada karyawan akan membuat karyawan merasa senang. Bahkan karyawan akan semakin termotivasi untuk melakukan pekerjaan secara lebih giat lagi. Dengan kata lain produktivitas karyawan akan semakin meningkat sehingga hasil kerja karyawan bisa lebih maksimal.

2. Menimbulkan Kepuasan Kerja Bagi Karyawan

Pada dasarnya tidak sedikit karyawan yang bersedia untuk memberikan hasil kerja terbaiknya bagi perusahaan tempatnya bekerja. kerja keras ini tentu akan menjadi hal yang lebih menyenangkan jika dihargai oleh perusahaan. Dalam hal ini perusahaan bisa memberikan penghargaan, hal ini bisa disesuaikan dengan keinginan dan kemampuan perusahaan.

Baca Juga: 5 Bentuk Reward Apresiasi Karyawan

3. Menciptakan Lingkungan Kerja yang Kondusif

Suasana lingkungan kerja yang bersifat positif ini bisa membuat karyawan merasa semakin betah selama berada di tempat kerja. Kondisi kerja yang kondusif ini salah satunya bisa dicapai melalui adanya pemberian reward. Pemberian reward pada seorang karyawan pada akhirnya bisa memacu karyawan lainnya untuk juga menerima reward. Maka tiap karyawan akan berusaha untuk memberikan hasil kerja terbaik dan menjalankan persaingan sehat.

4. Meningkatkan Reputasi Perusahaan

Pada akhirnya reward akan membuat karyawan semakin bersemangat dalam bekerja. Kerja keras juga akan semakin ditingkatkan sehingga produktivitas perusahaan akan semakin meningkat pula. Hal ini nantinya dapat membuat nama baik perusahaan di mata konsumen tetaplah terjaga baik. Reputasi perusahaan akan semakin meningkat sehingga semakiin banyak pelanggan yang didapatkan oleh perusahaan.

LMS OrangT menyediakan sistem reward, apabila karyawan berhasil menyelesaikan pelatihan maupun pekerjaan yang telah diberikan Perusahaan. Dengan LMS OrangT pelatihan dapat dilakukan secara online dimanapun dan kapanpun. Untuk mendapatkan manfaat lebih dari LMS OrangT silahkan kunjungi website dan jadwalkan demo.




Search News & Event


Search

LIST NEWS & EVENT