Cara Memberi Reward yang Tepat untuk Karyawan

Josua Manurung 2022-10-12

Di dunia kerja ada persaingan yang ketat, karyawan dituntut memilik etos kerja yang bagus. Ini menyebabkan banyak perusahaan memotivasi karyawannya dengan berbagai cara. Tujuannya adalah untuk membuat kinerja karyawan lebih baik sehingga menguntungkan pihak perusahaan. Contohnya permberian reward.

Cara Memberi Reward yang Tepat untuk Karyawan

Pemberian reward dapat berbentuk apa saja, bisa berupa kenaikan gaji, bonus, hadiah, ataupun keuntungan lainnya yang bisa didapatkan oleh karyawan. Pemberian reward dan apresiasi oleh perusahaan kepada karyawan tentu menjadi hal yang penting, baik untuk perusahaan maupun karyawan. Maka dari itu, perusahaan sebaiknya jangan pelit untuk memberikan banyak apresiasi dan reward. Ketika perusahaan memberikan reward kepada karyawan, tentu mereka akan merasa sangat dihargai dan akan lebih semangat untuk bekerja, yang tentu saja dampak positifnya akan dirasakan oleh perusahaan itu sendiri.

Baca Juga: Pengaruh Reward terhadap Motivasi Kerja Karyawan

Reward apresiasi karyawan bisa dimaknai sebagai suatu penghargaan terhadap hasil kinerja karyawan. Penghargaan biasanya diberikan jika memang karyawan telah bekerja dengan baik. Terlebih lagi jika karyawan bsia memberikan hasil kerja yang terbaik pada perusahaan. Tentunya jika karyawan diberi penghargaan atas hasil pekerjaannya maka karyawan akan merasa senang sehingga kinerja bisa semakin meningkat.

Istilah reward memang mengacu pada hadiah yang diberikan pada karyawan. Hadiah atau reward bisa diberikan oleh perusahaan dalam bentuk apa saja. Tentunya berbagai bentuk reward ini bisa memberikan dampak positif pada karyawan dan perusahaan. Oleh karena itu bisa dibilang bahwa dengan adanya pemberian reward sebagai bentuk apresiasi terhadap karyawan maka akan ada banyak hal positif yang akan diterima oleh perusahaan.

Setelah memberikan reward, ada baiknya jika perusahaan memantau sejauh mana perubahan pada kinerja karyawan. Untuk membantu Anda memantau dan meningkatkan kinerja karyawan, Anda bisa menggunakan salah satu fitur dari LMS OrangT. LMS OrangT menyediakan sistem reward, apabila karyawan berhasil menyelesaikan pelatihan maupun pekerjaan yang telah diberikan Perusahaan. Dengan LMS OrangT pelatihan dapat dilakukan secara online dimanapun dan kapanpun. Untuk mendapatkan manfaat lebih dari LMS OrangT silahkan kunjungi website dan jadwalkan demo.

(Dikutip dari berbagai sumber)




Search News & Event


Search

LIST NEWS & EVENT