Apa Keuntungan Menggunakan Video Conference bagi Perusahaan?

Josua Manurung 2022-01-13

COVID-19 telah menciptakan kebiasaan baru bagi perusahaan di Indonesia agar dapat terus beroperasi secara efektif. Untuk dapat tetap menjalankan bisnis seperti biasanya, sebagian orang telah memanfaatkan video conference sebagai cara agar tetap dapat berkomunikasi dengan rekan bisnis dan pelanggan mereka.

Menggunakan video conference adalah solusi tepat bagi perusahaan untuk tetap produktif selagi menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan aturan pemerintah. Mengetahui keuntungan menggunakan video conference bagi perusahaan merupakan hal yang krusial bagi pelaku bisnis. Melihat banyaknya keuntungan yang diberikan oleh video conference, sudah seharusnya semua perusahaan mempertimbangkan untuk penggunaan teknologi komunikasi yang satu ini.

Berikut keuntungan menggunakan video conference bagi perusahaan:

1. Hemat Biaya dan Waktu

Berbicara mengenai penggunaan teknologi bagi perusahaan, belum maksimal rasanya jika teknologi tersebut tidak memberikan keuntungan dari sisi penghematan biaya dan waktu. Video conference ini adalah salah satu dari sekian banyak solusi IT yang sangat memberi keuntungan dari sisi biaya dan waktu. Selain tidak perlu menghabiskan waktu dan sejumlah biaya untuk perjalanan, video conference juga memungkinkan perusahaan mengurangi anggaran konsumsi yang biasanya cukup besar untuk setiap pertemuan.

Baca Juga: Pengertian dan Manfaat Video Conference

2. Saling Terhubung Kapanpun dan Dimanapun

Menggunakan video conference juga menciptakan koneksi antar tim yang lebih baik dari sebelumnya. Jika ada situasi mendesak terkait pekerjaan, pengguna dapat dengan cepat saling terhubung, tidak perlu memikirkan perbedaan zona waktu, lokasi, dan lain-lain. Kenyamanan dalam berkomunikasi dapat diciptakan kapan saja dan dimana saja.

3. Tingkatkan Produktivitas

Berkat teknologi komunikasi ini, para karyawan bisa lebih menikmati lingkungan kerja, mampu menjalin komunikasi dan kerja sama yang lebih baik dengan rekan kerja, serta dapat menciptakan lingkungan kerja kolaboratif dan kompetitif. Pemanfaatan teknologi video conference secara tepat dapat menciptakan lingkungan kerja yang lebih produktif karena tingginya antusiasme karyawan.

Setelah membaca berbagai keuntungan yang akan didapatkan perusahaan ketika menggunakan video conference, selanjutnya adalah perlu adanya tindakan lebih lanjut terkait hal ini, yaitu memilih platform video conference terbaik dan tepat bagi perusahaan Anda.

Salah satu video conference produk lokal yang mempunyai video conference adalah OrangT atau yang dinamakan BitCon. Segera kunjungi website OrangT untuk mengetahui fitur-fitur OrangT lebih lengkap.

 




Search News & Event


Search

LIST NEWS & EVENT